Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Xeoners Indonesia

Selasa, 07 Agustus 2018

Wajib Enam Bulan Aktif untuk Jadi Member Xebalam

Wajib Enam Bulan Aktif untuk Jadi Member Xeoners Bandarlampung (Xebalam)



TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dunia bikers menjadi pilihan anak muda masa kini untuk mengaktualisasikan hobinya di motor.
Beragam motor sudah dipastikan ada komunitas atau klubnya, termasuk varian Xeon milik pabrikan Yamaha ini yang diberi nama Xeoners Indonesia chapter Bandar Lampung (Xebalam).

Sejak dibentuk 7 Juli 2012 silam, menurut Anto Jaya Saputra pendiri Xebalam kepada Tribun Lampung, Senin (6/8) mengatakan setiap anggota wajib mengikuti setiap kegiatan sampai enam bulan lamanya untuk menjadi member Xebalam.
Harapannya waktu setengah tahun itu bagi calon anggota agar mengenal utuh tentang komunitas yang diikutinya.

Serta anggota Xebalam itu taat dengan aturan kepolisian yang dimana membernya wajib memiliki KTP, SIM dan motor taat bayar pajak.

"Kita tak ingin menjadi klub yang hanya sebatas mengejar popularitas semata dan kita menginginkan agar semua member satu persatu itu kenal hingga menjadi keluarga," katanya
Kalau tak pernah bertemu pastinya akan kesulitan bisa mengenal member Xebalam seutuhnya.
Karena bergabung di Xebalam harapannya bisa mempererat tali silaturahmi antar member dan bukan lagi teman melainkan sebuah keluarga.
Kalau awal pendirian didirikan oleh tiga orang yakni dirinya, M Iskandar Wijaya, Hendro dan sekarang telah ada 14 member serta prospek empat orang.

Dengan latar belakang profesi member Xebalam ini ada ASN, karyawan swasta hingga mahasiswa juga ada.
Kegiatan rutin kopdar setiap malam minggu dengan lokasi Jalan A Yani dan kopsan (kopi santai) setiap Selasa di kafe Jamur Krispi Jalan Kimaja.
Pastinya saat kopdar atau kopsan ini member rutin menggelar pembahasan kegiatan bulanan, baik kegiatan di daerah atau pusat.

Hingga membahas modifikasi motor xeon, aksesoris motor dan juga membahas uang kas untuk kelancaran sebuah organisasi.
Serta kegiatan lainnya juga ada touring keluar daerah yang harapan bisa mengenalkan potensi destinasi Lampung ke kancah nasional.
Kemudian Xebalam juga aktif di kegiatan YRFI Lampung hingga acara level nasional seperti munas, jamnas, turjibnas dan baksos yang diadakan pengurus pusat.

Dengan sekretariat Xebalam di Perumdam 2 Tanjung Raya permai blok s nomlr 8 Tanjung Senang Bandar Lampung.
Memperlancar komunikasi Xebalam juga ada grup WhatsApp, atau bisa gabung di Facebook di alamat Xeoners Bandar Lampung (XEBALAM) di instagram @Xeonersbandarlampung atau nomor telepon 081222500456.

Bisa juga melalui website www.xeoners-indonesia.com setelah registrasi nanti chapter terdekat akan dihubungi pusat untuk konfirmasi.
Setelah dikonfirmasi pendaftar menjadi capros (calon prospek) dan setelah pelantikan status prospek akan menjadi anggota atau member.

Pengalaman dalam berorganisasi di klub motor pastinya sangat banyak, terutama rasa persaudaraan bisa kenal dari Aceh sampai Papua.
Apalagi kalau touring lintas provinsi maka ada banyak pengalaman dijalan yang tidak bisa didapat dirumah.
Lalu menikmati keindahan alam Indonesia dan budaya yang berbeda dari setiap tempat yang disinggahi.

Dengan tagline "biar sedikit yang penting solid dan gas dulu baru curhat". Dimana usia Xebalam hingga saat ini enam tahun dan bisa terus terjaga silahturahminya dan juga kesolidannya.(byu)



sumber: